hiburan

Sinopsis dan Review Assalamualaikum Calon Imam

 

assalamualaikum calon imam

Banyaknya film maupun sinetron produksi sineas Tanah Air seperti sekarang ini menjadi suguhan menarik bagi semua kalangan masyarakat. Sebab, deretan tontonan sinema elektronik tersebut menampilkan kisah-kisah yang dekat dengan realita kita sebagai penduduk Indonesia. Salah satu tayangan sinema elektronik seru dan punya daya tarik tersendiri bagi penontonnya adalah Assalamualaikum Calon Imam. Memang, bagaimana jalan cerita serta ulasan pencintanya tentang tayangan ini? Simak jawabannya dalam kelanjutan artikel ini,

Sekilas tentang Assalamualaikum Calon Imam

Drama romantis berjudul Assalamualaikum Calon Imam yang merupakan Viu Original dan disutradarai oleh Indra Gunawan ini memiliki 13 episode dan 4 karakter utama yang difokuskan. Adapun karakter-karakter tersebut dibintangi oleh aktor ternama seperti Mentari De Marelle, Miller Khan, Baskara Mahendara, dan Kezia Aletheia. Untuk informasi lebih jelas mengenai peran dari masing-masing aktor ini, simak penjelasan synopsis ceritanya berikut:

Sinopsis Assalamualaikum Calon Imam

Assalamualaikum Calon Imam menceritakan tentang sosok Fisya (Mentari De Marelle) yang patah hati lantaran pria pujaan hatinya, Jidan (Baskara Mahendra), yang menyukai sang kakak—Salsya (Kezia Aletheia). Namun, takdir justru mempertemukan Fisya dengan dr. Alif (Miller Khan) ketika sang Abi atau Ayah (Ray Sahetapy) berada dalam kondisi sekarat.

Sang Abi kemudian meminta agar Fisya mau menikah dengan dr. Alif yang memang dekat dengannya. Di satu sisi, Fisya tidak menaruh hati ke dr. Alif lantaran hatinya masih mencintai Jidan. Sementara itu, dr. Alif justru telah mencintai Fisya sejak beberapa kali pertemuan mereka. Mengetahui informasi tersebut, Fisya mulai menerima dan mencintai sosok dr. Alif yang telah sah menjadi suaminya. 

Di sisi lain, Jidan justru menyesal menikahi Salsya hingga rumah tangganya berantakan. Namun, Salsya yang tengah mengandung membuat Jidan mengurungkan niatnya untuk menceraikan sang istri. Kesedihan lain justru dialami oleh Fisya lantaran dirinya divonis terkena penyakit jantung turunan dari Sang Abi. Ia kemudian merahasiakan penyakit ini dari dr. Alif hingga meminta sang dokter untuk menceraikannya.

Review Assalamualaikum Calon Imam

Akting para aktor yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya membuat penyampaian cerita Assalamualaikum Calon Imam asyik untuk ditonton. Meski awal ceritanya cukup sedih, chemistry antara Fisya dan dr. Alif justru paling menarik minat penonton. Tak sedikit pula penonton yang dibuat baper karena interaksi Fisya dan dr. Alif yang membuat senyum-senyum sendiri.

Tertarik untuk menyaksikan kisah cinta Fisya dan dr. Alif selengkapnya? Anda bisa langsung menontonnya di aplikasi VIU yang bisa diunduh terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Cukup mendaftarkan akun pakai e-mail atau nomor ponsel, Anda bisa menonton drama ini dengan cara streaming atau download tiap episode agar kuota lebih hemat. Selamat menonton!